Profil

JJC-Kursus Bahasa Jepang

LPK JUNCHOU JAPANESE CENTER

Bergerak dibidang penyaluran pemagang,pekerja,pelajar ke Jepang.Selain itu juga mengajarkan bahasa Jepang kepada masyarakat umum yang berkemauan untuk belajar bahasa Jepang

Latar Belakang

Dengan mengamati kondisi akhir-akhir ini,dimana meningkatnya permintaan pekerja dari Jepang,dan juga banyaknya SDM muda Indonesia yang ingin Menuntut ilmu dan bekerja di Jepang.Kami yang notabennya adalah eks.Jepang memutuskan untuk ikut serta dalam membantu memperlancar akan kebutuhan tersebut.Kami mendirikan LPK Junchou Japanese Center,yang berguna untuk support penyaluran pemagang,pekerja dan pelajar ke Jepang.

Staff LPK Junchou Japanese Center

Setyo wijoyo A.Md.,S.S. adalah salah satu pendiri LPK Junchou Japanese Center,Beliau adalah ex Jepang yang dulunya pernah magang di Jepang selama 3 tahun,setelah pulang dari Jepang beliau memutuskan untuk lanjut kuliah sambil bekerja.Awalnya beliau mengambil program D3 Akademi bahasa Asing (Bahasa Jepang),di universitas BOROBUDUR,kemudian dilanjut lagi dengan pengambilan program S1 di universitas Darma Persada untuk jurusan Sastra Jepang.Selama duduk di bangku kuliah beliau tidak hanya fokus dibangku perkuliahan saja,melainkan juga bekerja di range yang berhubungan dengan bahasa Jepang.Beliau selama kurang lebih 3 tahun bekerja sebagai Interpreter/penerjemah bahasa Jepang dalam perusahaan agen Interpreter/penerjemah,yang dimana ditugaskan keberbagai macam perusahaan dan berbeda-beda jenis bidang usaha.Selain itu beliau juga pernah menjadi pembimbing di suatu LPK kurang lebih 1 tahun,dimana tugasnya mempersiapkan para calon pemagang Sebelum diberangkatkan ke Jepang.

Jamal,adalah salah satu pendiri LPK Junchou Japanese Center.Beliau adalah ex Jepang yang dulu pernah magang di Jepang selama 3 tahun,beliau mengikuti program pemerintah yang dulunya bernama IMM Japan yang sekarang menjadi IM Japan. Setelah selesai dari program IM japan, bergabung dengan perusahaan PT. Toyota tsusho Mechanikal Enginering, Sebagai Safety Officer yang menghandle pekerjaan project bersama supervisor-supervisor yang di datangkan dari jepang, untuk menyelesaikan project yang sedang ditangani. Dalam hal ini penggunakan bahasa jepang sering di gunakan untuk menyampaikan masalah atauapun masukan-masukan baik dari atasan, supervisor jepang maupun costomer untuk disampaikan kepada pekerja. Ditugaskan ke beberapa perusahaan otomotif, seperti PT. Hino Manufacturing Indonesia, Pt. Astra Daihatsu motor, PT Sugity Creatives, dan perusahaan perusahaan otomotif yang lain. Di Hari sabtu  dan Minggu nya Mengajar Bahasa jepang untuk kelas karyawan  Dimana tugasnya mempersiapkan calon pemagang Sebelum berangkat kejepang, dari segi bahasa, FMD ( fisik mental disiplin) Karakter, memperkenalkan kebudayaan jepang atau hal hal yang harus diketahui bagi calon pemagang. Bergabung dengan lembaga selama kurang lebih 4 tahun, serta ikut beberapa seminar tentang pengajaran bahasa jepang dari Japan Fondation.